9 Spesies baru di Papua New Guinea

Posted by Ahmad Asyraf On 0 comments

Ada banyak flora dan fauna di bumi dan sekarang telah ditemukan 9 Spesies baru di Papua New Guinea yang tentunya sangat menarik untuk kita simak. Nah berikut ini 9 Spesies baru di Papua New Guinea .


1.Striking damselfish Adalah salah satu dari 1.060 spesies baru yang ditemukan pada atau di dekat pulau Papua New Guinea ( bisa dilihat di peta ) antara tahun 1998 dan 2008 , menurut sebuah laporan baru . Pulau tropis terbesar di bumi terbagi antara Indonesia di barat dan Papua new guinea di timur .


2.Giant Bent-Toed Gecko ( Tokek Raksasa ) Beberapa spesies reptilia 43 tahun di temukan di Papua new guinea selama sepuluh tahun periode laporan , termasuk ini Giant Bent-toed gecko , di temukan tahun 2001 di Indonesia.


3. Fleshey-Flowered orchid Adalah salah satu dari delapan spesies anggrek baru yang di temukan di wilayah kikori nugini selama survei dalam satu dekade.


4. Kadal biru kehijauan Ditemukan di pulau Batanta , dari semenanjung papua pada tahun 2011. Menjangkau sampai 3,3 meter panjangnya , spesies ini adalah salah satu penemuan paling spektakuler reptil dimana saja , menurut WWF.


5.Ikan pelangi Papua nugini memiliki beberapa ikan air tawar paling indah yang pernah di temukan dimana saja , termasuk ikan pelangi kecil dan berseri berwarna , menurut WWF.


6.Kuskus bermata biru Blue-eyed spotted cuscus adalah possum kecil yag ditemukan pada tahun 2004 di papua nugini . Secara keseluruhan , pulau keragaman tertinggi , pohon tinggal marsupial di dunia dengan 38 spesies yang luar biasa .


7. Snub- Fin dolphin Para ilmuwan membuat penemuan yang tak terduga di selatan perairan papua nigini pada tahun 2005 . Spesies baru lumba-lumba yang disebut Snub- Fin dolphin .



8.Wattled smoky honeyeater Ditemukan pada tahun 2005 selama ekspedisi conservation Internasional ke berselimut kabut dari pegunungan foja provinsi papua di Indonesia .

kekayaa9.Magnificent orchid " Magnificent " orchid dendrobium limpidium secara resmi dinamakan pada tahun 2003.Meskipun pengakuan terakhir , bunga dan kekayaan alam lainnya di new guinea akan segera menghilang . antara 1972 dan 2002 , sekitar 24 persen dari hutan hujan di Papua new Guinea telah dibersihkan atau terdegradasi penebangan atau pertanian subsisten , menurut laporan WWF. Nah sekian dulu tentang 9 Spesies baru di Papua New Guinea semoga bisa menambah sedikit ilmu pengetahuan kita .


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...